Senin, 28 Desember 2009

Mengapa fashion penting bagi wanita???

“Because woman is special”.

Jika membaca tag line tersebut terkesan seperti pujian yang berlebihan. Bisa dibilang ya, jika kita memahaminya secara singkat dan dangkal. Tetapi sesungguhnya jika kita telaah lebih dalam lagi, ternyata tag line tersebut tidaklah berlebihan tetapi memang sepantasnya kita ungkapkan karena peran dan fungsi wanita secara lahiriah sungguh mengagumkan, tetapi bukan berarti pria tidak spesial.

Ingin lihat buktinya, mari kita ulas satu persatu.
1. Wanita diciptakan Tuhan bisa mengandung dan melahirkan anak, yang memenuhi isi bumi ini.
Ya.. keisitimewaan ini harus di tempatkan pada urutan pertama.
2. Wanita bisa dikatakan penentu kebahagian rumah tangga, yaitu dalam perannya mengurus suami dan anak-anak. Juga perannya sangat menentukan dalam mendidik anak dalam rumah tangga. Bukan hal yang berlebihan jika dibilang wanita punya peran dalam membentuk karakter anak bangsa.
3. Dalam urusan pendidikan, peran wanita sangat besar. Terbukti dari banyaknya jumlah tenaga guru-guru pendidik dari kalangan wanita.
4. Dalam urusan bisnis ? Wah ini lebih gamblang lagi di depan mata kita. Coba kita lihat untuk produk barang-barang mewah sepeti mobil mewah, rumah mewah, barang elektronik, produk sandang dan pangan, produk bisnis perbankan, produk bisnis asuransi, produk bisnis jasa, investasi, dan lain-lain, dan lain-lain, silahkan anda tambah sendiri. Bisa dikatakan 90% menggunakan tenaga wanita untuk mempromosikannya.
5. Dalam bidang seni ? Jangan ditanya, semua produk seni baik musik, film, tari, lukis dan fotografi, serta karya seni lainnya semua lebih indah jika menghadirkan sosok wanita didalamnya. Benar gak ?
6. Dan lebih hebat lagi, peran wanita didalam politik dan urusan pemerintahan bisa dibilang tidak boleh dipandang sebelah mata lagi. Berbagai jabatan penting dan super penting dipercayakan dan dipegang oleh wanita.

Waw…!! berarti “because woman is special” adalah bukan gombal semata. Tetapi kenyataan yang luar biasa. Sekedar joke, ssst..!! Bahkan banyak pria yang rela melakukan apa saja demi wanitanya (mungkin saya salah satunya.. hehe..). Bahkan ada yang sampai nekat …. ( tapi gak usah disebutin ya..). Kembali lagi, bukan berarti pria tidak special.

Lalu permasalahan yang masih tersisa, mengapa masih marak kekerasan dan pelecehan terhadap wanita? Mengapa masih banyak wanita yang meninggal waktu melahirkan? Lalu mengapa masih banyak penyakit-penyakit serius yang menghampiri wanita? Dan mengapa masih banyak wanita yang terpaksa terjerumus ke dalam dunia prostitusi karena tekanan ekonomi demi menghidupi dirinya, anak-anaknya, membantu keluarganya? Dan masih banyak lagi segudang permasalahan lainnya. Bukan kah woman is special ?

Oleh sebab permasalah yang banyak itulah, saya rasa masyarakat tidak bisa menyerahkan begitu saja penyelesaiannya kepada pemerintah melalui lembaga pemberdayaan wanita. Walaupun pemerintah sudah bertindak maksimal tetapi perlu ada elemen-elemen dari masyarakat yang membantu dari berbagai bidang. Terutama dari bidang pendidikan, pemahaman, dan wawasan. Karena melalui pendidikan, pemahaman, dan wawasan semua masalah bisa dicegah atau di antisipasi sebelum terjadi. Dan melalui pendidikan, pemahaman, dan wawasan yang kita miliki bisa di implementasikan dalam bentuk perbuatan dan tindakan nyata. Demi kesejahteraan dan kemajuan wanita.

Berlatar belakang dari semua itu, website ini dibentuk sebagai salah satu dari sekian banyak sumber informasi yang dapat memberi pengetahuan, pemahaman, dan wawasan terhadap wanita, sebagai bentuk ambil bagian kecil dalam bidang pengembangan terhadap pengetahuan dan wawasan terhadap wanita.

Website ini didedikasikan untuk anda para wanita “because woman is special”. Wanita bisa mendapatkan informasi dan wawasan, wanita bisa mendapatkan peluang income dari kreatifitas dan ide mereka misalnya sebagai kontributor, wanita bisa mendapatkan income sebagi member dan reseller produk (dalam proses pengembangan), wanita bisa mendapatkan koleksi busana yang mendukung penampilan. Dan hasil dari kerja keras sebuah konsep ini, mudah-mudahan bisa di sisihkan untuk membantu dalam penyelesaian masalah-masalah wanita (yang penting ada niat ke arah sana, so..! perlu dukungan...).

Mengapa nama muda-fashion ?

Muda berarti jiwa muda, kita ingin membangun mind set bahwa setiap wanita merasakan jiwa dan fisik serta semangat mereka masih muda. Semua kalangan wanita dari yang muda secara fisik sampai sudah berumur secara fisik bisa merasakan semangat muda.

Fashion berarti pakaian dan hal-hal yang berhubungan denga penampilan yang mendukung wanita untuk berjiwa muda. Jadi muda-fashion atau muda dan fashion adalah satu kesatuan yang mendukung slogan kampanye “because woman is special”.


Mengapa Mengukur Lemak Tubuh Lebih Penting Daripada Berat Badan?


Kata-kata dapat membuat banyak orang, khususnya wanita, tidak nyaman untuk mendiskusikan tentang. Alasannya jelas. Berlawanan dengan apa yang Anda pikirkan, tubuh Anda tidak memiliki lemak tubuh karena berusaha menghancurkan hidup Anda. Sebaliknya, lemak tubuh adalah energi sumber bahan bakar efisien.
Sebelum Anda memulai lemak setiap kehilangan atau program pelatihan berat, selain berat badan Anda, Anda harus mengambil persentase lemak tubuh Anda membaca.. Mengetahui berat sendirian tidak membedakan apakah berat badan berasal dari lemak atau otot. Dalam rangka untuk menilai tingkat kebugaran fisik Anda, Anda perlu mengetahui lemak tubuh Anda.

Setelah melakukan program latihan beban beberapa bulan, berat badan Anda dapat tetap sama atau bahkan meningkatkan, namun persentase lemak tubuh Anda harus pergi lebih rendah. Why? Mengapa?

Jaringan otot lebih padat daripada lemak dan karena itu Anda dapat mempertimbangkan lebih berat. Jadi, berat badan meningkat karena otot yang diperoleh baik-baik saja selama anda kehilangan lemak tubuh Anda. Lemak tidak bisa menjadi otot, dan otot tidak bisa menjadi gemuk. Mereka adalah dua jenis berbeda jaringan. Otot metabolik lebih aktif daripada jaringan lemak. Anda akan membakar lebih banyak kalori dengan lebih banyak otot. Dengan membakar lebih banyak kalori dari lemak yang tersimpan, Anda memiliki lebih sedikit lemak tubuh.
Jadi, penting untuk mengetahui persentase lemak tubuh Anda. Lemak tubuh sering dinyatakan sebagai kita "Persentase Lemak Tubuh. Sebagai contoh, untuk orang yang 100 kg dengan 20% lemak tubuh, 20 kg orang itu adalah lemak tubuh, dan sisanya adalah tulang, organ, dan yang paling penting otot.
Pembacaan didasarkan pada jenis kelamin dan usia.


Apa fakta lain tidak tersedia dari meja namun tetap sangat penting yang saya ingin menyoroti:
• Semakin tinggi persentase lemak di atas tingkat rata-rata, yo ur semakin tinggi risiko kesehatan yang berhubungan dengan penyakit berat seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, batu empedu, diabetes tipe 2, osteoarthritis dan kanker tertentu.
• Namun, bagi perempuan terutama yang model fashion super tipis, memiliki terlalu sedikit lemak tubuh dapat menyebabkan mereka menderita amenore (tidak menstruasi).

Singkatnya, lemak tubuh merupakan unsur penting dalam pengendalian berat badan berhasil. Jadi, jangan lupa untuk mengukur lemak tubuh Anda jika ingin tubuh anda terlihat lebih menarik.


TIPS –TIPS UNTUK WANITA
Cara Memilih Pakaian Wanita Yang Pas Untuk Tubuh:
Memilih model pakaian pakaian wanita juga ga bisa sembarang loh. Sebaiknya sesuaikan sama bentuk tubuh masing-masing.

Tubuh buah pir
Mengheboh dibagian atas? Boleh banget. Ini gunanya untuk menghindari perhatian dari bagian bawah tubuh.

Tubuh buah apel
Sebaiknya pilih warna netral/gelap sebagai atasan dan hindari motif dibagian atas.

Tubuh kurus
Jangan pakai pakaian wanita yang terlalu terlalu longgar, sebaiknya pilih atasan dengan draperi atau kerut untuk memberi kesan volume.

Tubuh besar
Jangan pakai motif yaa.


Cara Memilih Tas Branded dan Gaya

Tiap wanita memerlukan tas yang sesuai. Dari berbagai warna, ukuran, dan gaya semua tas mempengaruhi keseluruhan penampilan.
Jadi pilihlah dengan bijak karena pilihan yang salah dapat merusak penampilan Anda. Beberapa tips untuk memilih Tas Branded yang sesuai:
Warna
Jika berbusana hitam padanan yang tepat untuk warna tas branded Anda adalah warna-warna yang menyolok. Tidak ada aturan yang mengharuskan Anda untuk mengenakan sepatu hitam, sabuk hitam dengan tas hitam.
Model
Tas branded adalah penunjang busana Anda, jadi sesuaikan. Jika Anda memakai pakaian dengan warna-warna yang menyolok gunakan tas brabded yang bermodel sederhana atau bahkan klasik seperti Louis Vuitton.
Klasik
Tas branded model yang klasik mungkin mahal tapi ini adalah investasi karena apapun trend yang ada model klasik akan tetap ada. Setiap hari tiap wanita memerlukan tas yang selalu siap kapanpun untuk beraktivitas. Tas ini biasanya berwarna hitam, berukuran sedang dan bisa menampung semua kebutuhan harian wanita
Update
Ingin mengupdate tote model yang lalu? Mudah, tambahkan saja scarf bermotif atau kancing-kancing cantik.
Bahan
Tidak semua tas branded terbuat dari bahan kulit. Beberapa bahan lain seperti vevet, terry atau velour juga dapat dibuat menjadi tas yang nyaman, tahan lama dan stylish’
Proporsi
Jika Anda bertubuh langsing dan tinggi semua tas branded yang besar akan terlihat sempurna untuk Anda. Jauhi tas yang kecil, karena akan membuat Anda terlihat seperti raksasa.Jika Anda bertubuh pendek dan kecil tas semahal apapun tidak akan menolong. Gunakan tas branded yang sesuai atau Anda akan terlihat seolah-olah ‘dipakai’ oleh tas Anda.


Memilih Busana Muslim Nan Anggun
1. Terpenting dalam memilih Busana Muslimah adalah sesuai dengan aturan Islam. Busana Muslim bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederai. Oleh karena itu pilihlah busana yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.
2. Sebaiknya tidak menggunakan baju ketat yang di double dengan baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih untuk berbusana muslim maka pilihlah kreasi busana lengan panjang di Butik Pakaian.
3. Pilih model dan bahan Busana Muslim yang sesuai dengan aktivitas. Jika banyak beraktivitas pilihlah bahan yang menyerap keringat dan tak mudah kusut, yang terdiri dari atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam pengguna busana muslim akan bertambah anggun dengan memakai rok (Fashion Shop).
4. Pilihlah penutup kepala/jilbab yang tetap menutup leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan dalam media massa agar tetap mengikuti mode di Butik Pakaian namun tetap mengikuti aturan agama.
5. Pilih Busana Muslim yang menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yang berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk, dan orang berbadab besar gunakanlah bahan yang terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan (Fashion Shop).
6. Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih Busana Muslimah untuk pesta. Pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dengan selendang organdi yang serasi ataupun membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.


Bagi Yang Suka Belanja, ada tips belanja cepat dan hemat nih…

Salah satu pertanyaan yang juga cukup sering masuk pada kami adalah mengenai kebiasaan belanja Fashion Grosir yang berlebihan. Sampai-sampai belanja disebut sebagai hobi, karena saking senang belanja. Biasanya, hal ini dilakukan secara impulsif atau tanpa perencanaan, keinginan ingin membeli timbul hanya karena melihat harganya sedang diskon, atau karena kemasannya menarik.
Tidak jarang penyesalan pun muncul kemudian ketika sudah bisa berpikir rasional kembali. Kenapa menghabiskan uang untuk beli ini atau itu yang ternyata tidak terlalu banyak juga manfaatnya di rumah? Atau ada juga yang baru sadar setelah melihat deretan baju yang belum pernah dipakai di lemari, buku-buku yang masih dibungkus plastik di rak buku atau perlengkapan dapur yang masih dibungkus dalam kardus dan hanya dipakai sekali saja.
1. Bedakan antara butuh dan ingin
Untuk membedakan benda mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan memang tidak sulit. Tapi, yang lebih sering terjadi adalah keinginan yang menempel pada kebutuhan, sehingga kita anggap itu semua sebagai kebutuhan. Membeli Sepatu Wanita baru mungkin menjadi kebutuhan ketika sepatu lama kita sudah usang. Tapi, membeli sepatu bermerek tertentu bukan lagi kebutuhan tapi sudah menjadi keinginan.
2. Cash is the limit
Mengapa kita bisa memiliki kebiasaan belanja yang berlebihan? Ada dua penyebabnya. Pertama, karena kita punya keinginan yang sulit dikendalikan ketika melihat barang-barang tertentu. Dan kedua, karena kita punya kesempatan untuk memenuhi keinginan tersebut. Yaitu kita punya uang atau sarana berutang untuk membelinya.
Jadi, kalau kita masih kesulitan untuk membatasi keinginan, cobalah batasi kesempatannya. Batasi uang cash yang dibawa, biasakan untuk hanya membawa kartu debet saja ketika belanja, dan gunakan kartu kredit hanya untuk darurat saja.
3. Alihkan menjadi belanja produktif
Pada level tertentu, kepuasan yang didapatkan ketika belanja berlebihan bukanlah kepuasan untuk memiliki sesuatu, tapi kepuasan karena bisa membeli sesuatu. Kepuasannya terjadi bukan ketika menggunakan barangnya, tapi ketika membelinya.
Untuk bisa tetap memenuhi hasrat membeli tapi tidak menjadi boros, coba alihkan pembeliannya menjadi sesuatu yang lebih produktif atau tahan lama seperti Tas Branded. Daripada membeli pakaian yang harganya jelas turun, lebih baik belanja perhiasan emas yang harganya stabil bahkan bisa naik. Daripada beli perlengkapan rumah yang ternyata juga sangat jarang dipakai, lebih baik beli reksadana, beli deposito, atau saham yang jelas bermanfaat untuk investasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar